Laptop Gaming di Acara CES 2019

Ada masa dimana laptop gaming merupakan alternatif dan hanya bisa dimiliki oleh mereka yang berdompet tebal.

Untungnya masa itu akan berakhir. Beragam perubahan menarik terkait penampakan laptop gaming di acara Consumer Electronics Show atau CES 2019. Selain perubahan, ada sesuatu yang baru dan akan menjadi tren laptop gaming di 2019.

Pada umumnya, laptop gaming saat ini lebih tipis, lebih kuat, dan lebih ringan.

Laptop yang Bisa Diupgrade

Beberapa inovasi yang dikeluarkan dalam CES 2019 memang mengundang decak kagum. Sebagian memang tampak aneh.

Namun, pada umumnya inovasi-inovasi tersebut tidak sekadar mencari sensasi, tetapi juga fungsional dan berpotensi menjadi tren.

Laptop Gaming Pilihan

1. Dell Alienware 51m

Salah satu perubahan yang mengundang cukup banyak perhatian adalah laptop yang bisa diupgrade. Salah satu produk yang mencuri perhatian adalah Dell Alienware 51m.

Dilansir dari Engadget, Dell Alienware 51m yang merupakan laptop yang bisa melakukan upgrade.

Laptop 17 inci dengan GPU RTX NVIDIA seri 20 dan chipset terbaru dari intel tersebut dapat diupgrade komponennya layakanya pada PC atau komputer desktop.

Anda bisa melakukan upgrade pada komponen CPU, GPU, HDD, dan RAM. Tentu hal tersebut akan berdampak signifikan pada perkembangan laptop gaming khususnya.

Para pemilik dan calon pemilik laptop gaming kerap mengeluhkan ‘nasib’ laptop yang tidak bisa diupgrade. Akibatnya, mereka harus membeli yang baru untuk mengikuti perkembangan grafis dan performa komputer.

Dengan adanya laptop yang bisa diupgrade tersebut, pengguna laptop akan lebih leluasa menyesuaikan laptop tersebut dengan teknologi baru yang hadir di masa depan. Perubahan juga terdapat pada hal desain.

2. Acer Dredatir dan ASUS ROG Mothership

rog mothership

Laptop gaming saat ini tampak semakin dinami dan ramping. Acer Dredatir Triton 900 memiliki 1 engsel yang jarang terlihat.

Ada juga ASUS ROG Mothership yang aslinya merupakan CPU serbaguna yang ternyata bisa berkamuflase menjadi sebuah notebook. Ada banyak inovasi yang hadir di CES 2019. Bukan tidak mungkin para produsen laptop akan meneruskan inovasi tersebut menjadi sebuah tren laptop gaming di 2019.

Bila dilihat dari sisi desain ROG Mothership sangat direkomendasikan bila Anda mengedepankan mobilitas sekaligus performa. Rekomended banget untuk kerja sekaligus ngegame.

Laptop Gaming Makin Murah dan Makin Ramping

Sebelumnya, laptop gaming identik dengan ukurannya yang tebal dan berat.

Selain itu, produsen-produsen laptop seolah berlomba untuk menciptakan laptop gaming murah dengan spesifikasi yang tidak bisa diremehkan.

Jika di masa lalu perlu budget hingga 20 jutaan untuk mendapatkan laptop gaming, saat ini Anda bisa mendapatkan laptop gaming di angka 10-15 jutaan. Bahkan, yang lebih murah pun ada.

Jika Anda seorang pelajar, mahasiswa, atau gamer dengan budget terbatas, saat ini merupakan saat yang tepat untuk membeli laptop gaming.

Grafis Laptop Gaming

Untuk urusan grafis, paling tidak laptop gaming murah ini mampu memainkan game-game terbaru dengan resolusi kelas menengah.

Resolusi kelas menengah di laptop tidak jauh beda dengan kualitas grafis di konsol, seperti Playstation 4 atau Xbox One.

Selain makin murah, laptop gaming pun terlihat makin ramping. Hal tersebut tentu akan meningkatkan mobilitas dari laptop tersebut. Laptop gaming dari dahulu dikenal berukuran tebal dan tidak begitu nyaman untuk dibawa-bawa.

Diantara beragam laptop gaming murah yang harganya berada di $1000 ke bawah. Terdapat beberapa laptop gaming yang memang mendapatkan review positif serta cukup populer untuk direkomendasikan.

Beberapa laptop gaming murah tersebut adalah Acer Predator Helios 300, Lenovo Legion Y530, Acer Nitro 5, MSI GF63 8RC, dan MSI GL63 8RC.

Predator Helios 300 merupakan pilihan termahal, sementara Nitro 5 merupakan pilihan paling ekonomis.

Rata-rata laptop tersebut dilengkapi dengan prosesor i5 -i7 serta GPU 4-6 GB. RAM yang dipasang adalah 8-16GB. Laptop-laptop tersebut juga sebagian sudah menggunakan SSD.

Laptop yang upgradable dan semakin murah sekaligus ramping akan menjadi tren laptop gaming di 2019. Tren tersebut memberikan sinyal positif bagi perkembangan laptop sekaligus kabar baik untuk gamer ekonomis.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai tren laptop gaming dan terobosan terbaru yang membuat laptop gaming makin ramping namun performanya makin meningkat.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat, ya.