Tampil Cantik dengan Model Kerudung Organza

Model kerudung organza saat ini sedang ramai disukai para hijabers, karena hijab ini membuat tampilan menjadi lebih elagan. Material hijab yang agak kaku dan mengkilap memberikan kesan lebih formal dan feminin. Hijab organza polos yang lebih diminati, karena lebih mudah untuk dipadu padankan dengan busana yang dikenakan

Inspirasi Style Model Kerudung Organza

kerudung organza

Model hijab organza yang dahulunya hanya dengan tipe polos, kini telah hadir dengan beberapa tipe seperti organza dengan tipe motif, organdi, sampai dengan manik – manik. Hal itulah yang membuat hijab organza semakin trend dan memberikan inspirasi gaya menggunakan hijab organza yang stylish dan modis.

1. Hijab Organza Silk

Bahan hijab organza memiliki bentuk yang kaku dibanding dengan model hijab lainnya. Bahan hijab ini memiliki ciri – ciri serat kain yang padat, kaku, lembut, transparan, tidak mudah kusut dan dari jauh terlihat berkilau. Organza silk ini memiliki bentuk yang lebih simple dibandingkan dengan model organza lainnya. Kelebihan dari hijab organza silk ini adalah dapat dipadukan dengan busana apapun, meskipun busana bermotif sekalipun.

Cara pemakaiannya pun cukup simple, seperti mengenakan hijab lainnya. Namun untuk hasil yang lebih rapi dan modis, sebaiknya Anda mengenakan inner hijab sebelumnya. Hal itu untuk menghindari rambut yang keluar dan terlihat tidak rapi.

2. Hijab Organza Pearl

Hijab organza pearl sebenarnya sama dengan organza silk yaitu memiliki bentuk yang kaku, memiliki serat yang lebih padat, lembut, transparan, tidak mudah kusut dan tampak berkilau. Namun yang membedakan antara organza pearl dan organza silk terletak pada permukaan hijab organza pearl yang terdapat bola – bola plastik kecil pada permukaan hijab, hal itu yang disebut pearl.

Jika hijab organza silk dapat dikenakan untuk setiap kesempatan, namun hijab organza pearl lebih cocok dikenakan untuk acara formal seperti ke pesta, wisuda, resepsi pernikahan, dan lain – lain. Cara penggunaan hijab ini pun lebih tricky seperti dalam hal mix dan match baju yang dikenakan. Dengan tambahan pearl pada permukaan hijab membuat harganya lebih mahal dibanding dengan silk.

3. Hijab Organza Bawal

Hijab organza bawal lebih mirip dengan hijab organza pearl yang mana bahan dasarnya sama dengan organza silk. Namun yang membedakan adalah pada permukaan atas hijab organza bawal terdapat desain kain – kain kecil sebagai aksennya. Tambahan ini jutru membuat hijab organza bawal terlihat semakin modis dan tidak norak.

Kelebihan lain dari dari hijab organza bawal adalah dapat digunakan untuk segala acara baik formal maupun non formal.

Tips Perawatan Model Kerudung Organza agar Tahan Lama

Sebenarnya perawatan hijab organza tidaklah sulit. Semua model hijab memiliki perawatan yang sama yaitu dengan mencucinya menggunakan tangan. Sebaiknya memang menghindari mencuci hijab dengan menggunakan mesin cuci, karena dapat merusak tekstur hijabnya.

Jadi bagaimana cara mencuci hijab, Anda cukup merendamnya sesaat dan menguceknya dengan menggunakan tangan secara perlahan. Agar hijab bisa bertahan lama dan warnanya tidak mudah pudar, maka sebaiknya tidak merendam hijab dalam waktu yang lama menggunakan detergen dengan bahan yang keras.

Cara menjemurnya pun juga harus hindari sinar matahari langsung, Anda cukup menggantungnya menggunakan gantungan baju dan cukup di angin – anginkan saja. Dalam hal menyetrika juga harus menggunakan suhu setrika yang rendah. Karena suhu yang terlalu panas dapat merusak tekstur hijab.

Dengan melakukan perawatan hijab yang benar, maka Anda dapat memiliki koleksi hijab yang rapi dan tahan lama. Tentunya dengan hijab yang rapi akan membuat Anda merasa nyaman dalam segala aktivitas.

Temukan variasi model hijab organza terlengkap hanya di : www.navis.co.id